alexametrics

Permainan Timnas Indonesia Sangat Enak Dilihat

26 Maret 2019, 01:55:04 WIB

JawaPos.com – Permainan Timnas Indonesia menurut Simon McMenemy sangat enak dilihat. Pujian itu diutarakannya setelah mereka menang 2-0 atas Myanmar, Senin (25/3).

Skuad Garuda tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Dalam data statistik, Indonesia unggul penguasaan bola 52 persen, melepaskan 11 tembakan, dan tujuh di antaranya berhasil tepat sasaran.

Dua gol Indonesia lahir lewat aksi Greg Nwokolo dan penalti Ilija Spasojevic. Usai laga, Simon memuji kinerja para pemainnya secara khusus dua gelandang Indonesia.

“Rizky Pellu dan Evan Dimas merupakan gelandang luar biasa yang membantu kami menjadi bagus. Kami tahu kualitas mereka dan kami coba memaksimalkan apa yang mereka miliki,” ungkap Simon.

Eks juru taktik Timnas Filipina itu puas skema yang dirancangnya berjalan dengan baik. Dalam laga ini Simon menjajal formasi 3-4-3.

“Sangat enak dilihat, dan ini saya bisa mempersiapkannya dalam rentang dua pekan sampai 10 hari. Bayangkan apa yang bisa kita lihat di masa depan (dengan waktu persiapan yang lebih lama). Penampilan yang sangat bagus dari mereka,” tutup Simon.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Permainan Timnas Indonesia Sangat Enak Dilihat