alexametrics

Gagalkan Penalti, Andritany Dipuji oleh Eks Pelatih Timnas Filipina

26 Maret 2019, 05:50:04 WIB

JawaPos.com – Andritany Ardhiyasa mendapat apresiasi dari Simon McMenemy saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Myanmar, Senin (25/3) malam WIB. Eks pelatih Timnas Filipina itu menyoroti penampilan gemilang Andritany yang mampu menggagalkan penalti dari Myanmar.

Pada babak pertama, Indonesia yang unggul terlebih dahulu nyaris disamakan oleh Myanmar. Itu setelah Manahati Lestusen dianggap melanggar pemain Myanmar di kotak terlarang dan wasit memberi hadiah penalti untuk tuan rumah.

Nyein Chang Aun ditunjuk sebagai eksekutor. Namun, upayanya membawa Myanmar menyamakan kedudukan gagal usai Andritany sukses menebak arah bola tendanga Aun.

“Andritany mengamankan penalti. Penampilan yang menyenangkan, banyak hal positif dan menjanjikan untuk masa yang akan datang,” ungkap McMenemy sang juru racik Timnas Indonesi.

McMenemy juga senang Indonesia bisa menang di markas lawan. Kondisi itu bakal mematangkan mental Skuad Garuda pada masa yang akan datang.

“Di kompetisi liga, tim terbiasa sulit menang ketika main tandang. Tapi kami jauh dari kandang dan mampu menyerang dengan apik, bertahan dengan solid,” tutup McMenemy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Gagalkan Penalti, Andritany Dipuji oleh Eks Pelatih Timnas Filipina