JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Asia U-19 2018

Jepang Andalkan Kubo, Timnas U-19 Indonesia: Kami Juga Punya Messi!

25 Oktober 2018, 10:27:23 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala Asia U 19 2018, Timnas U 19, Timnas U 19 Indonesia, Jepang, Perempat Final, Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, Lionel Messi-nya Indonesia, menjadi tumpuan saat menghadapi Jepang (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia sama sekali tak gentar menghadapi Jepang pada babak perempat final. Meski Jepang memiliki Takefusa Kubo yang potensial, tapi Indonesia jua punya pemain yang dijuluki Lionel Messi.

Kubo memang diprediksi bisa jadi momok menakutkan buat Garuda Nusantara. Dia merupakan sosok yang selama ini digadang-gadang sebagai Messi-nya Jepang.

Tak berlebihan, sebab pemain 17 tahun itu pernah berlatih di La Masia dari 2011 sampai 2015. Pada usianya yang masih muda, Kubo bahkan sudah dipanggil untuk Timnas U-20 Jepang.

Kendati begitu, Timnas U-19 Indonesia tak takut menghadapi Kubo. Garuda Nusantara siap adu kemampuan karena memiliki Egy Maulana Vikri yang siap unjuk kebolehan.

"Kami juga punya Messi-nya Indonesia. Maksudnya mereka (Jepang) secara tim bagus, tak terpaku satu orang. Kami antisipasi dan kami akan lebih fokus lagi," papar penggawa Timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu.

Abi - sapaan akrabnya, berharap dalam babak perempat final suporter akan berbondong-bondong datang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Suntikan semangat suporter jelas sangat dibutuhkan skuad Garuda Nusantara.

"Kami berharap semuanya meluangkan waktu menonton Timnas U-19 Indonesia. Apalagi weekend, semoga bisa memompa semangat juga," tandas Abi.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up