alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Vietnam Beruntung Kalahkan Indonesia

25 Maret 2019, 10:36:11 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih anak didiknya. Menurut sang pelatih, kemenangan 1-0 atas Timnas U-23 Indonesia hanya merupakan keberuntungan semata.

Tampil di My Dinh National Stadium, Minggu (24/3) kemarin, Vietnam baru bisa mencetak gol di masa injury time babak kedua. Adalah Trieu Viet Hung yang tercatat sebagai pahlawan kemenangan Vietnam.

“Hari ini kami beruntung. Kami memang menang. Akan tetapi, sebagai pelatih saya tidak benar-benar puas dengan permainan anak-anak,” sebut Hang-seo seperti dikutip dari VNExpress.

Hang-seo menambahkan, ada dua alasan yang membuat Vietnam kesulitan untuk mengalahkan Indonesia. Alasan pertama, kurangnya kerja sama antar pemain. Pasukannya terkesan bermain secara individu.

“Kedua, tidak peduli betapa sulitnya permainan ini, para pemain perlu mempertahankan fokus pada peran mereka dalam serangan dan pertahanan,” sebut Hang-seo. Ia menilai timnya seolah tidak siap untuk tampil di ajang ini.

Vietnam memang kesulitan untuk menembus gawang Indonesia. Berbagai cara yang mereka lakukan selalu menemui jalan buntu. Akan tetapi dewi fortuna berpihak kepada mereka. Vietnam mencetak gol pada menit akhir untuk mengalahkan Indonesia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Vietnam Beruntung Kalahkan Indonesia