alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Mati

25 Maret 2019, 11:22:32 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020. Pada babak kualifikasi, Indonesia menelan dua kekalahan masing-masing dari Thailand dan Vietnam.

Egy Maulana dan kawan-kawan gagal memenuhi harapan masyarakat. Meski demikian, Indra Sjafri tetap memuji permainan skuad didikannya.

“Sepak bola Indonesia tetap akan berkembang. Apa yang akan kami lakukan tentu ada target-target lain yang bakal kami capai. Tapi yang kami pastikan, sepak bola Indonesia tidak akan mati dengan kekalahan ini,” tegas Indra Sjafri dalam rilis PSSI.

Menghadapi Thailand, Indonesia dikalahkan empat gol tanpa balas. Lalu saat bersua Vietnam, Garuda Muda keok 0-1 lewat gol di menit-menit akhir.

Indra Sjafri menilai permainan Indonesia sudah sangat baik di laga melawan Vietnam. Hanya saja mereka lengah ketika menghadapi situasi bola mati.

“Sayang, kami kebobolan lewat set-piece bukan dari open play. Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik, pergantian pemain juga baik. Tapi sayang, itu lah sepak bola,” ucap pelatih asal Sumatera barat tersebut.

“Sebenarnya beberapa set-piece dari Vietnam kami bisa selamatkan. Namun ada satu set-piece, kami malah kemasukan,” tandasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Sepak Bola Indonesia Tidak Akan Mati