alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Beda Nasib Timnas Malaysia dan Indonesia

25 Maret 2019, 07:22:42 WIB

JawaPos.com – Timnas Malaysia membuka kesempatan untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. Malaysia yang tergabung di Grup J, selalu meraih kemenangan pada dua pertandingan grup yang sudah dilakoni. Nasib Malaysia lebih baik dibanding Indonesia. Garuda muda dipastikan tidak lolos lantaran selalu kalah dalam dua laga yang sudah dilakoni..

Malaysia memang diuntungkan karena mereka menyandang status tuan rumah Grup J kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Seluruh laga di grup ini dilangsungkan di Stadion Shah Alam, markas Selangor FA.

Malaysia memulai babak kualifikasi dengan hasil manis. Mereka menghajar Filipina dengan skor telak 3-0, Jumat (22/3) malam. Akhyar Abdul Rashid mencetak brace. Satu gol lainnya diceploskan Faisal Abdul Halim.

Harimau Muda kembali mendapatkan kemenangan ketika berjumpa Laos di Shah Alam, Minggu (24/3) malam WIB. Malaysia menang tipis 1-0 lewat gol Safawi Rasid pada menit ke-82. Kemenangan ini membuat Malaysia berada di posisi kedua dengan enam poin.

Jumlah poin yang sama juga dikumpulkan Tiongkok. Hanya saja Negeri Tirai Bambu unggul jauh dalam agresivitas gol. Tiongkok akan menjadi lawan terakhir Malaysia di babak grup. Kedua tim akan berjumpa pada Selasa (26/3) malam WIB.

Pertandingan ini jelas tidak mudah untuk Malaysia. Akan tetapi, apabila berhasil mengalahkan Tiongkok, Malaysia akan lolos ke Piala Asia U-23 2020 di Thailand sebagai juara grup. Jika kalah atau imbang, Malaysia hanya bisa berharap pada kuota runner-up terbaik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Beda Nasib Timnas Malaysia dan Indonesia