alexametrics

Dicampakkan PSSI, Luis Milla Tetap Harumkan Indonesia di Spanyol

24 Desember 2018, 15:03:19 WIB

JawaPos.com – Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bukanlah tipe ‘kacang yang lupa dengan kulitnya’. Dia tampaknya belum bisa melupakan kenangan apik selama di Indonesia. Meski dicampakkan PSSI, dia tetap harumkan nama Indonesia saat diwawancarai media Spanyol.

Seperti diketahui sebelumnya, Milla memang sempat diberi harapan palsu oleh PSSI. Dia dikabarkan akan diberi perpanjangan kontrak untuk melatih Timnas Indonesia usai Asian Games 2018.

Faktanya, setelah mengulur-ulur waktu, PSSI malah mengklaim kalau Milla tak memberi jawaban. Hingga akhirnya eks pemain Real Madrid itu bilang kalau kegagalannya melatih Indonesia lagi karena ketidakprofesionalan PSSI.

Usai kembali ke tanah kelahirannya Spanyol, Milla tampaknya masih menyimpan Indonesia dalam hatinya. Saat diwawancarai media Spanyol baru-baru ini, dia bercerita soal pengalaman indah selama bergelut di sepak bola Indonesia.

“Perlakuan yang saya terima dari para pemain sangat luar biasa. Itu adalah hal terindah selama saya tinggal di sana,” kata Milla dikutip Marca.

Milla berdoa agar sepak bola Indonesia bisa kembali bangkit dan menakutkan di Asia. Meski diakuinya, para pemain sempat ingin dirinya tetap melatih skuad Garuda.

“Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap (melatih Timnas). Mereka senang dengan gaya saya dan terus berkembang beberapa bulan ini,” papar dia.

Suatu saat nanti, eks pelatih Spanyol U-21 itu berharap bisa kembali ke Indonesia. “Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima,” pungkas dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ies/JPC)


Close Ads
Dicampakkan PSSI, Luis Milla Tetap Harumkan Indonesia di Spanyol