alexametrics

Tiba di Myanmar, Timnas Indonesia Nyatakan Siap Tempur

24 Maret 2019, 12:27:59 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia telah mendarat di Myanmar. Mereka tiba pada Jumat (22/3) lalu dan langsung melakukan persiapan jelang hadapi uji coba dengan label FIFA Match Day.

Pada Senin (25/3) Indonesia akan bertarung dengan Myanmar di Stadion Mandalathiri. Laga ini bakal menjadi debut Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya pelatih asal Skotlandia tersebut sudah memboyong pasukannya untuk melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali. Kini Skuad Garuda diyakini siap tempur melawan tuan rumah.

“Pemain dalam kondisi bagus. Cuaca di Myanmar sama seperti Jakarta, jadi tidak ada kendala. Kami langsung lakukan berbagai menu latihan untuk persiapan laga melawan Myanmar,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

“Coach Simon dan semua tim ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan nanti. Dua minggu TC pertama dilakukan menjauh dari segalanya. Hal itu sangat baik untuk kekompakan dan kerja sama tim. Sekarang saatnya fokus memberikan perubahan dan melakukan yang terbaik saat melawan Myanmar,” jelasnya yang dimuat dalam rilis PSSI.

Rasa percaya diri juga diutarakan Evan Dimas Darmono. Gelandang Barito Putera tersebut optimistis Indonesia bisa meraih hasil positif di pertandingan nanti.

“Kami akan bekerja keras saat melawan Myanmar nanti. Kami sudah mempersiapkan dengan baik jelang laga melawan mereka,” ujarnya.

“Myanmar tim yang bagus, kita waspadai mereka. Yang jelas kami sudah siap melawan Myanmar dan ingin meraih kemenangan,” pungkas sang pemain.

Sebelum berangkat ke Myanmar, Indonesia telah menjalani tiga kali uji coba. Tim asuhan Simon McMenemy menang 3-1 atas Perth Glory, menang 5-1 dari State League All Stars, dan imbang 1-1 melawan Bali United.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Tiba di Myanmar, Timnas Indonesia Nyatakan Siap Tempur