alexametrics
Piala AFF U-22 2019

Prediksi Vietnam vs Indonesia: Hati-hati dengan Emosi

24 Februari 2019, 08:33:45 WIB

JawaPos.com – Perjalanan Timnas U-22 di gelaran Piala AFF U-22 2019 akhirnya sampai di babak semifinal. Minggu (24/2) pukul 15.30 WIB, Tim Garuda Nusantara akan menentukan nasib mereka di National Olympic Stadium, Phnom Penh.

Lawan yang dihadapi jelas lebih berat dibanding tim-tim yang mereka temui di fase grup. Vietnam merupakan juara Grup A yang tampil superior sepanjang Piala AFF U-22. Tiga kali bertanding Vietnam meraih 2 kemenangan dan sekali seri.

Selain itu, Vietnam punya waktu istirahat lebih banyak dibanding Indonesia. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan ini melakoni laga terakhir fase grup Kamis (21/2) dan telah memastikan diri lolos ke semifinal sejak Selasa (19/2).

timnas u-22
Perjalanan Timnas U-22 hanya tinggal dua langkah lagi untuk menjadi juara di Piala AFF. (Allex Qomarulla/Jawa Pos)

Sementara Indonesia baru memastikan diri ke semifinal setelah melakoni laga terakhir Grup B, Jumat (22/2). Faktor kebugaran inilah yang harus diwaspadai pelatih Indra Sjafri saat menurunkan komposisi skuad utamanya sore nanti.

Nah, Indra Sjafri tampaknya bakal mempertahankan komposisi utama skuadnya saat mengalahkan Kamboja, Jumat (22/2). Di antaranya memasang Marinus Wanewar sebagai ujung tombak.

Penampilan striker yang musim lalu membela Bhayangkara FC ini cukup apik. Dalam dua laga, Marinus sudah mencetak tiga gol. Dua di antaranya dibukukan saat menghadapi Kamboja.

“Dalam dua laga Marinus mencetak tiga gol. Belum ada rasanya penyerang Indonesia yang begitu. Marinus baru bergabung selama hampir tujuh pekan dan saya rasa dia banyak perubahan,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media.

Dalam laga melawan Kamboja, kerja Marinus ditopang Osvaldo Haay dan Sani Rizki Fauzi di sektor sayap. Ketiganya saling menutupi dan membuat rotasi posisi dengan baik.

Satu hal lain yang harus diwaspadai Indonesia adalah upaya provokasi pemain Vietnam. Pasalnya, Marinus masih belum bisa mengontrol emosi saat terkena provokasi. Hal ini jelas akan merugikan tim seandainya emosi Marinus terpancing seperti saat bertemu Kamboja.

Perkiraan susunan pemain:
Vietnam U-22 (5-3-2): Eli Nie; Ngo Tung Quoc, Truong Du Dat, Dung Quang Nho, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Hung Thien Duc; Bui Tien Dung, Tong Anh Ty, Nguyen Hoang Duy; Tran Duc Nam, Le Xuan Tu
Pelatih: Nguyen Quoc Tuan 

Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika; M. Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Gian Zola; Osvaldo Haay, Sani Rizki, Marinus Wanewar
Pelatih: Indra Sjafri

Editor : Agus Dwi W



Close Ads
Prediksi Vietnam vs Indonesia: Hati-hati dengan Emosi