alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Thailand Bukan Faktor Ezra Walian

23 Maret 2019, 04:50:12 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, membantah kekalahan skuadnya dari Thailand karena Ezra Walian tak bermain. Hal itu murni karena penampilan anak asuhnya kurang berkembang.

Skuad Garuda Muda memulai kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan kurang baik. Mereka kalah 0-4 dari Thailand lewat gol Shinnaphat Leeaoh, brace Supachai Jaided, dan Supachok Sarachat.

Kekuatan Indonesia memang agak berkurang karena Ezra Walian dilarang FIFA tampil membela Indonesia di kualifikasi Piala AFF U-23 2020. Namun, faktor absennya Ezra dibantah oleh Indra.

“Tidak sama sekali. Penampilan tim saya melawan Thailand banyak pemain dalam kondisi di bawah performa terbaik. Jadi strategi kami tidak berjalan sama,” ungkap Indra.

Indra menyebut Thailand sejak awal laga langsung menekan. Kondisi itu membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan.

“Kami banyak defend karena memang tidak bisa mengembangkan permainan. Dari babak pertama kami ditekan dan para pemain tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kesannya kami lebih defend,” tutup Indra Sjafri.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Thailand Bukan Faktor Ezra Walian