alexametrics

Pemain Cardiff City Belum Ditemukan, Tim Penyelamat Hentikan Pencarian

23 Januari 2019, 02:55:15 WIB

JawaPos.com – Kejadian memilukan dialami Emiliano Sala. Pemain kebangsaan Argentina itu diduga menjadi korban hilangnya pesawat Piper Malibu yang terbang dari Nantes, Prancis menuju Cardiff, Inggris, Senin (21/1) malam.

Pesawat yang ditumpangi Sala dikabarkan hilang kontak di sekitar Kepulauan Channel, Selat Inggris. Sejauh ini tim penyelamat masih belum mendapat titik terang mengenai keberadaan pesawat tersebut.

Pencarian sudah dilakukan sejak Selasa (22/1) waktu setempat. Namun kegiatan itu terpaksa dihentikan sementara karena tim penyelamat harus menunggu hingga matahari terbit.

“Operasi penyelamatan ditunda karena matahari telah terbenam. Kami akan melanjutkan pencarian pada Rabu (23/1) pagi (waktu setempat). Belum ada informasi terbaru dalam pencarian saat ini,” tulis pernyataan dari pihak kepolisian di kawasan Guernsey.

Sejauh ini tim penyelamat baru menemukan potongan-potongan logam yang diduga serpihan bagian pesawat. Menurut deteksi awal, pesawat hancur karena menghantam permukaan lautan.

“Dilihat dari informasi yang kami terima lewat awak di atas pesawat (pencarian), maka kami pikir pesawat itu pecah ketika mengenai air,” ungkap John Fitzgerald, Kepala Tim Penyelamat di Kepulauan Channel.

Seperti diketahui, Sala merupakan pemain yang baru saja direkrut Cardiff City dari Nantes. Pada Sabtu (19/1) lalu, ia resmi dibeli dengan biaya transfer 15 juta poundsterling.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Pemain Cardiff City Belum Ditemukan, Tim Penyelamat Hentikan Pencarian