JawaPos Radar

Piala Asia U-19 2018

Indra Sjafri: Pelatih Qatar U-19 Harusnya Ajari Pemainnya Fair Play!

22/10/2018, 00:35 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Indra Sjafri, Timnas U-19, Timnas U-19 Indonesia, Piala Asia U-19 2018, Qatar
Indra Sjafri kecewa dengan sikap pelatih dan pemain Qatar (PSSI.org)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri kecewa berat dengan permainan penuh drama yang ditunjukkan Qatar U-19. Menurutnya pada usia muda mereka sudah mengajarkan hal yang kurang terpuji.

Para pemain Qatar seperti kerap mengulur-ulur waktu saat Timnas U-19 nyaris menyamakan kedudukan. Tiba-tiba pemain mereka banyak yang terjatuh dan harus ditandu keluar lapangan.

Hal itu sangat disayangkan oleh Indra Sjafri. Harusnya pada level usia muda, para pemain tak diajarkan hal yang mencederai fair play seperti itu.

Indra Sjafri, Timnas U-19, Timnas U-19 Indonesia, Piala Asia U-19 2018, Qatar
Para pemain Qatar dinilai sengaja mengulur-ulur waktu dengan pura-pura cedera saat melawan Indonesia (Chandra Satwika/Jawa Pos)

"Saya sedikit menyayangkan hal itu. Ini pertandingan usia muda, harusnya fair play. Saya sangat menyesali pelatih Qatar U-19 yang masuk ke lapangan. Hal itu pembelajaran buat saya juga," ungkap Indra.

Indra sendiri menyebut kekalahan 5-6 tim asuhannya dari Qatar jadi pelajaran sangat berharga. Menurutnya pemain harusnya lebih sabar dan tak usah panik.

"Problem masalah psikologis ingin menang cepat. Ada kesalahan-kesalahan. Kebobolan cepat. Pekerjaan rumah kami perbaiki pertahanan," tandas Indra.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up