alexametrics

Tiket Mahal, Big Match Arsenal vs Bayern Munchen Sepi Penonton

22 Oktober 2015, 01:40:00 WIB

JawaPos.com – Tidak selamanya big match Liga Champions selalu dibanjiri penonton. 

Coba tengok laga antara Arsenal kontra Bayern Munchen Rabu (21/10) dini hari. Ratusan suporter Die Bayern memilih untuk boikot di lima menit awal laga yang dihelat di Emirates Stadium itu.

Aksi mogok fans klub peraih lima title 'kuping besar' itu bukannya tanpa sebab. Mereka kompak melancarkan aksi boikot lantaran harga tiket yang melangit

Bayangkan saja, untuk kategori termurah dari tiket di Emirates, penonton musti merogoph kocek mereka sebanyak GBP 64! Harga yang sungguh terlalu untuk laga yang masih memasuki fase grup.

Menyikapi hal itu, bos Bayern, Pep Guardiola cenderung kalem. Mantan arsitek Barcelona tersebut malah mengatakan jika pada 4 Nopember mendatang saat giliran Arsenal yang akan bertandang ke Allianz Arena, pihaknya tidak akan melakukan aksi serupa.

"Kami akan menjamin mereka (fans Arsenal) dengan harga tiket yang masuk akal. Mereka bisa buktikan sendiri," ujar mantan penggawa Brescia tersebut seusai laga seperti dilansir mirror.

Apa yang diungkapkan Pep berseberangan dengan pernyataan yang tertulis di laman Facebook 'Without Fans Football is not worth a Penny'. Situs asal Jerman tersebut mengkritisi kebijakan terkait harga tiket yang dilakukan manajemen Arsenal.

"Harga tersebut membuat suporter muda dan beberapa mereka yang kurang mampu menjadi kesulitan untuk datang ke stadion. Itu juga menghancurkan kultur sepakbola secara mendasar," begitu tulis mereka. 

"Apa yang terjadi di lima menit pertama adalah gambaran akan kegilaan sepakbola di masa depan jika ini terus berlanjut," sambung laman tersebut.  

Selain harga tiket yang melambung, kesialan Bayern di laga tandangnya tersebut berlanjut saat bus tim menabrak sebuah mobil yang sedang diparkir. Itu menimpa tim saat dalam perjalanan menuju venue pertandingan.

Bahkan, menurut saksi mata, Pep Guardiola sampai keluar bus untuk mengecek kerusakan yang mungkin ditimbulkan. Untungnya, tidak ada korban dari insiden tersebut. Sudah jatuh tertimpa tangga. Jadi harus kembali bangkit dengan tenaga kuda ya, Pep. (io/JPG)

Editor : andi


Close Ads
Tiket Mahal, Big Match Arsenal vs Bayern Munchen Sepi Penonton