alexametrics

PSSI Pasrah Ezra Walian Dilarang Tampil oleh FIFA

22 Maret 2019, 10:52:36 WIB

JawaPos.com – PSSI cuma bisa pasrah usai Ezra Walian dilarang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh FIFA.

Seperti diketahui, pemain berusia 22 tahun ini tidak akan bisa membela Timnas Indonesia. Sebab sebelumnya dia pernah memperkuat Tim Nasional Belanda U-17 pada kompetisi resmi UEFA.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sendiri sempat meminta dokumen pendukung berupa sumpah kewarganegaraan, decree president, dan sebagainya. PSSI sudah mengirim dokumen tersebut tepat waktu.

Setelah itu, AFC meminta agar PSSI mengirimkan surat dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang membenarkan bahwa Ezra belum pernah bermain di Timnas Belanda. Namun jawaban KNVB sangat mengejutkan. Ezra rupanya pernah tampil di level U-17 pada 2013 lalu.

Atas dasar tersebut, maka Ezra tidak bisa main untuk negara lain. Menanggapi itu, PSSI mengaku pasrah dengan segala keputusan yang ada.

“PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kita masih punya peluang untuk challenge terkait status Ezra,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pada SEA Games 2017 lalu, Ezra sebenarnya bisa bermain untuk Indonesia. Itu terjadi karena SEA Games tidak masuk dalam kalender resmi AFC dan FIFA.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

PSSI Pasrah Ezra Walian Dilarang Tampil oleh FIFA