alexametrics

Pemain Blasteran Thailand Ikut Sedih Ezra Walian Dilarang FIFA

22 Maret 2019, 14:34:49 WIB

JawaPos.com – Pemain blasteran Timnas Thailand, Charyl Chappuis, turut berkomentar soal Ezra Walian yang dilarang FIFA. Dia turut sedih karena Ezra tak bisa main dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bersama Timnas Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ezra tak bisa turun dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena dianggap tak sah oleh FIFA. Mereka menyebut kalau Ezra sudah pernah membela Timnas U-17 Belanda pada 2013 lalu. Ezra sendiri baru dinaturalisasi menjadi WNI pada Maret 2017.

Kondisi itu ternyata juga disorot Chappuis yang merupakan pemain blasteran Thailand-Swiss. Dia mengaku dahulu juga pernah bermasalah kala pertama kali membela Timnas Thailand.

“Saya turut menyesal mendengar kabar soal Ezra. Tapi saya mengalami hal yang sama pada 2013 ketika saya pertama kali dipanggil Timnas Thailan,” tulis Chappuis di Instagram pribadinya.

Pada usia muda, Chappuis pernah membela Timna Swiss junior. Bahkan, bersama Swiss dia juara Piala Dunia U-17 2009. “Kala itu federasi tidak siap untuk memberikan semua dokumen kepada FIFA sehingga saya tidak bisa bermain di pertandingan resmi pertama melawan Lebanon,” papar dia.

Tentu kondisi itu jadi pertanyaan. Apalagi Chappuis bisa turun membela Thailand di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. “Saya berharap semua baik-baik saja dan Ezra bisa bermain untuk Indonesia di masa depan. Semoga beruntung untuk kedua negara di pertandingan U-23 hari ini,” tutup Chappuis.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Pemain Blasteran Thailand Ikut Sedih Ezra Walian Dilarang FIFA