alexametrics

Menpora Heran Ezra Walian Dijegal FIFA Bela Timnas Indonesia

22 Maret 2019, 20:36:24 WIB

JawaPos.com – Menpora Imam Nahrawi heran Ezra Walian tak bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia mengaku juga baru tahu soal kabar tersebut dan menyebut sebagai pelajaran penting.

Seperti diketahui, Ezra memang terpaksa menepi karena tidak disahkan oleh FIFA. Induk sepak bola dunia itu berpedoman pada fakta bahwa Ezra sudah pernah membela Timnas U-17 Belanda pada 2013. Ezra sendiri baru menjadi WNI pada 2017.

Alhasil, striker RKC Waalwijk itu tak bisa bermain bersama Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menpora mengaku terkejut dengan kabar tersebut.

“Kami baru tahu juga, sehingga kami belum bisa memberi respons lebih lanjut, tapi setidaknya ini pelajaran penting agar berikutnya harus disiapkan,” ungkap Imam kepada wartawan.

Sebelum melakukan naturalisasi, PSSI diharapkan oleh Menpora Imam Nahrawi bisa kroscek lebih jauh soal status pemain. Jangan sampai kasus Ezra kembali terulang pada masa depan.

“Apa saja prasyarat bagi pemain untuk bisa memperkuat Timnas, lebih-lebih yang masih dianggap punya dwikewarganegaraan,” sebut Imam.

“Karenanya PSSI saya kira perlu proaktif kepada pemerintah, karena pada prinsipnya pemerintah akan terus membantu setiap keinginan federasi cabang olahraga untuk meraih prestasi internasional,” tutup Imam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Menpora Heran Ezra Walian Dijegal FIFA Bela Timnas Indonesia