alexametrics

Tragedi Pesawat Hilang, Pemain Baru Cardiff City Diduga Jadi Korban

22 Januari 2019, 16:55:36 WIB

JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari pentas sepak bola Eropa. Pesawat yang ditumpangi pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala dikabarkan menghilang saat melintasi Kepulauan Channel, Selat Inggris, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Menurut laporan Daily Expres, pesawat itu berangkat dari Nantes, Prancis menuju Cardiff, Inggris. Namun keberadaan pesawat seketika menghilang dari radar. Hingga berita ini diturunkan, tim penyelamat masih mencari keberadaan pesawat yang diduga jatuh di perairan Selat Inggris.

“Operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di utara Alderney. Tim bergerak setelah mendapat laporan bahwa adanya sebuah pesawat yang menghilang dari radar,” tulis pernyataan resmi pihak kepolisian Guernsey.

Cardiff City, Emiliano Sala
Lokasi yang diduga titik menghilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala (Daily Mail)

“Dua helikopter dan satu sekoci diturunkan untuk membantu pencarian,” lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini dibenarkan oleh Nantes, klub yang sebelumnya diperkuat Sala. Mereka sangat cemas pemain kebangsaan Argentina itu menjadi salah satu penumpang yang ada di pesawat tersebut.

Beberapa hari lalu, Sala baru saja memecahkan rekor transfer di Cardiff City. Dirinya tercatat sebagai pembelian termahal klub dengan nilai 15 juta pounds. Sala mengalahkan rekor 13 juta pounds yang dipegang Gary Medel pada musim 2013-2014 lalu.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Tragedi Pesawat Hilang, Pemain Baru Cardiff City Diduga Jadi Korban