alexametrics

Sukses Gaet Bayu Pradana, Barito Putera Gagal Boyong Geri Mandagi

22 Januari 2019, 14:02:49 WIB

JawaPos.com – Kesuksesan Barito Putera mendatangkan Bayu Pradana dari Mitra Kukar menjadi pelipur kegagalan mendatangkan pemain dari klub yang sama. Barito dipastikan gagal merekrut Geri Mandagi dari tim berjuluk Naga Mekes. Barito dibuat bertepuk sebelah tangan oleh Geri.

Keputusan melepas kiper gaek, Dian Agus Prasetyo (DAP) membuat tim polesan Jacksen F Tiago ini harus segera mencari penggantinya. DAP memang hanya mengoleksi 7 penampilan musim lalu bersama Barito.

Inkonsistensi penampilan dan cedera menganggu kiprahnya musim lalu. DAP pun harus dilepas setelah melakukan 20 save sepanjang 630 menit tampil bersama Laskar Antasari.

Dari penelusuran Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), nama penjaga gawang asal Mitra Kukar, Geri Mandagi, menjadi incaran utama. Penjaga gawang berpostur 181 centimeter itu memang tampil cukup memukau musim lalu, meski gagal membawa Naga Mekes lolos dari zona degradasi.

Bermain dalam 19 laga dengan koleksi 55 save, Geri tampil sebagai salah satu benteng kokoh Mitra Kukar. Saat dikonfirmasi Radar Banjarmasin, Geri membenarkan bahwa Barito sempat memintanya untuk bergabung. “Benar, ada beberapa tim yang menawar saya. Salah satunya Barito Putera,” ungkapnya.

Namun, komunikasi ternyata berjalan tak begitu intens. “Mereka lewat perantara, tidak langsung,” tambah Geri.

Manajemen Barito Putera, melalui Asisten Manajer Syarifudin Ardasa, membenarkan bahwa mereka sempat menginginkan Geri. “Benar, tapi pemain dipertahankan oleh Mitra. Dia (Geri) sendiri mengungkapkan ingin tetap di Kukar,” kata lelaki yang akrab disapa Udin tersebut.

“Benar, saya akan tetap stay di Mitra Kukar hingga membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mitra sudah seperti rumah dan keluarga di dalamnya. Tekad saya jelas untuk tetap berada di sini (Mitra Kukar),” tutup Geri.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : jpg

Sukses Gaet Bayu Pradana, Barito Putera Gagal Boyong Geri Mandagi