JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Ogah Main Mata, Eriksson Yakin Filipina Bisa Kalahkan Thailand

21 November 2018, 10:49:34 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF 2018, Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson
Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson (Dok. AFF)
Share this

JawaPos.com - Partai big match tersaji di matchday ketiga babak penyisihan grup B Piala AFF 2018. Timnas Filipina dan Timnas Thailand akan bertarung di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) malam, demi mengamankan langkah ke babak semifinal.

Saat ini kedua tim sama-sama memiliki enam poin. Sebelumnya Filipina menang atas Singapura serta Timor Leste. Di sisi lain, Thailand mampu menundukkan Timor Leste dan juga Indonesia. Jika menang sekali lagi, salah satu dari mereka akan langsung mendapapatkan jatah ke fase empat besar.

"Thailand difavoritkan untuk memenangkan grup ini. Tapi saya harap kami dapat mengubah prediksi itu. Jika memainkan sepak bola yang bagus, kami punya peluang untuk menang," ujar pelatih Filipina, Sven-Goran Erikson.

"Kami harus bermain lebih baik jika ingin mengalahkan Thailand. Saya yakin para pemain fokus untuk pertandingan besar ini," tambahnya yang dikutip dari laman resmi AFF.

Jika nantinya bentrokan kedua tim berakhir imbang, kerugian justru akan diterima Timnas Indonesia. Sebab hasil imbang bakal membuat poin Filipina dan Thailand bertambah menjadi tujuh angka. Dengan sisa satu pertandingan, tak mungkin bagi Indonesia untuk mengejar keduanya. Sebab saat ini Stefano Lilipaly Cs hanya mengantongi tiga poin hasil kemenangan atas Timor Leste.

Namun hasil imbang bukan suatu yang bagus juga buat Filipina dan Thailand. Sebab jika Singapura menang atas Timor Leste, maka mereka bisa menambah poinnya jadi enam.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up