JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Ini Pesan Bima Sakti Jelang Duel Indonesia Melawan Filipina

21 November 2018, 01:05:59 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF 2018, Timnas Indonesia, Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Timnas Indonesia sudah memulai latihan jelang hadapi Filipina di laga terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF 2018. Bertempat di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11) sebanyak 23 pemain diberi bekal khusus oleh Bima Sakti.

Bicara peluang lolos, Indonesia memiliki jalan yang terbilang berat. Sebab dalam tiga pertandingan, Skuad Garuda sudah menelan dua kekalahan.

Namun Bima Sakti tak mau lempar handuk. Meski situasinya sulit, ia menginginkan pasukannya tetap berjuang sebaik mungkin saat hadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 November nanti.

"Kami sudah latihan dengan beberapa menu. Melawan Filipina, kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa memenangkan pertandingan saat menutup laga fase grup ini," ucapnya.

Saat ini nasib Indonesia ditentukan hasil pertandingan Thailand melawan Filipina, Rabu (21/11). Jika kedua tim imbang, maka Indonesia dipastikan gagal ke babak semifinal.

Dengan hasil imbang, Thailand dan Filipina akan mengantongi tujuh poin. Indonesia tidak akan bisa mengejarnya sebab Evan Dimas Cs cuma memiliki tiga poin hasil kemenangan atas Timor Leste. Sekalipun menang saat menghadapi Filipina, poin Indonesia hanya berjumlah enam.

(ies/bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up