alexametrics
Piala AFF 2018

Depak Awan Setho, Timnas Indonesia Akan Andalkan Andritany Lagi

21 November 2018, 04:10:47 WIB

JawaPos.com – Masyarakat sempat bertanya-tanya saat Bima Sakti memainkan Awan Setho di laga Indonesia melawan Thailand, 17 November 2018 lalu. Ketika itu, Andritany Ardhiyasa yang biasanya ditugaskan sebagai kiper utama justru hanya menghangatkan bangku cadangan saja.

Keputusan tersebut nyatanya berdampak buruk. Awan Setho gagal tampil gemilang. Gawang yang dikawalnya kebobolan sampai empat kali.

Waktu itu Bima Sakti beralasan butuh mengistirahatkan Andritany dan memberi kesempatan kepada penjaga gawang lain. Kebetulan, Awan Setho terlihat menonjol selama sesi latihan.

“Kami melihat Andritany sudah main dua kali full saat lawan Singapura dan Timor Leste. Lagipula kami lihat perkembangan Awan Setho sangat baik selama latihan,” jelas Bima Sakti usai Indonesia dikalahkan 2-4 oleh Thailand.

Tapi Awan Setho harus kembali ke bangku cadangan di laga terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF 2018. Posisi penjaga gawang kemungkinan besar akan kembali ditempati oleh Andritany. Kiper Persija Jakarta itu sudah dipersiapkan untuk laga Indonesia melawan Filipina, Minggu (25/11) mendatang.

“Dalam latihan, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya,” ungkap Bima Sakti.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Close Ads
Depak Awan Setho, Timnas Indonesia Akan Andalkan Andritany Lagi