alexametrics

Ezra Walian Belum Terdaftar Sebagai Pemain Timnas U-23 Indonesia

21 Maret 2019, 17:35:54 WIB

JawaPos.com – Ezra Walian terancam gagal tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Striker RKC Waalwijk tersebut harus menunggu keputusan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Status Ezra dipermasalahkan sebab ia pernah membela Timnas Belanda U-17 di tahun 2013 lalu. PSSI sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menyelesaikan masalah ini. Selanjutnya AFC menunggu jawaban dari FIFA hingga enam jam sebelum kick off laga pertama.

“Saat MCM (match coordination meeting), Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC,” tulis pernyataan PSSI.

“Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak,” jelas pernyataan tersebut.

Meski demikian, Timnas Indonesia tetap siap melakoni laga pertama grup K melawan Thailand. Pertarungan bakal digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (22/3).

“Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding,” kata pelatih tim, Indra Sjafri.

“Melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan karena targetnya adalah lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari 2020 mendatang. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Ezra Walian Belum Terdaftar Sebagai Pemain Timnas U-23 Indonesia