alexametrics

Dianggap Curi Umur, Striker Timnas U-23 ‘Diserang’ Media Vietnam

21 Maret 2019, 13:02:50 WIB

JawaPos.com – Harus diakui, Timnas U-23 Indonesia merupakan salah satu tim yang dapat banyak perhatian di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, Tim Garuda Muda datang dengan status juara Piala AFF U-22 2018. Tak heran, jika skuad asuhan Indra Sjafri ini jadi sorotan banyak pihak.

Kehadiran Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K memang dipantau oleh seluruh lawan. Terutama oleh Vietnam yang menjadi tuan rumah sekaligus pesaing utama Indonesia.

Nah, dalam upaya menekan mental para penggawa Garuda Muda, media Vietnam ikut melakukan ‘serangan’. Mereka secara khusus mengincar Marinus Wanewar dengan menebar isu pencurian umur.

Dantri.com.vn misalnya. Media Vietnam ini pada Rabu (20/3) kemarin dengan gamblang menulis kalau Marinus tidak terlihat seperti pemain 22 tahun. Meskipun Dantri menyebut dengan tegas kalau Marinus tercatat lahir pada 1997.

“Meskipun berusia 22 tahun (lahir pada 1997), Marinus Wanewar terlihat lebih dewasa. Seperti seorang pemain yang berusia lebih dari 30 tahun,” tulis Dantri.

Dantri juga menyoroti perilaku buruk Marinus ketika Timnas Indonesia bertemu Vietnam di Piala AFF U-22. Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan memprotes permainan Marinus yang dianggap kerap memprovokasi para pemainnya.

Tak hanya Dantri, sejumlah media lokal Vietnam juga ramai-ramai memberitakan soal Marinus. Isunya pun sama, dugaan pencurian umur.

Vietbao adalah salah satu media menyebut kalau Marinus Wanewar tidak seperti pemain yang berusia 22 tahun. Bahkan Marinus dianggap sudah lebih dari 30 tahun. Penampilan Marinus mereka nilai sudah lebih dari usianya saat ini.

Sebelumnya, 24.com.vn, juga pernah menulis hal serupa. Terutama setelah Vietnam disingkirkan Indonesia di Piala AFF U-22. Sejatinya, Marinus baru saja merayakan ulang tahun ke-22 pada 24 Februari lalu.

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

Dianggap Curi Umur, Striker Timnas U-23 'Diserang' Media Vietnam