alexametrics

Tampil Apik, Data Skuad Garuda Select Terus Diburu Klub-klub Inggris

20 Maret 2019, 18:03:01 WIB

JawaPos.com – Klub-klub Inggris tampaknya mulai kepincut dengan kualitas yang dimiliki para pemain Garuda Select. Mereka mulai mencari-cari data para pemain muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Seperti diketahui, Garuda Select memang tampil mengesankan selama TC di Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Mereka bahkan mampu menang saat uji coba dengan sejumlah klub besar di sana. Seperti saat menggulung tim junior Blackburn Rovers dengan 4 gol tanpa balas.

Hasil positif itu membuat sejumlah klub Inggris mulai tertarik memakai jasa pemain Indonesia. Kini banyak pemandu bakat klub Inggris yang mulai mencari data pemain Garuda Select.

“Selama bermain di Inggris banyak talent scouting yang melihat dan mengontak PSSI untuk meminta data-data anak-anak, untuk dipantau lebih lanjut,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Akan tetapi, PSSI ingin para pemain muda ini fokus memperkuat pondasi karir lebih dahulu. Apalagi, usia mereka belum genap 18 tahun. 

“Enggak boleh lupa, anak-anak ini harus berkompetisi sebelum mereka berpindah ke usia 18 tahun. Mereka harus pulang terlebih dahulu dan yang paling penting sekolahnya harus lulus. Dan, akan ada dua anak yang akan menyongsong Ujian Nasional, yaitu David dan Sandi. Mereka harus pintar-pintar mengatur karena sekolah lebih utama,” tutup dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Tampil Apik, Data Skuad Garuda Select Terus Diburu Klub-klub Inggris