alexametrics
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Siap Coret Satu Nama, Indra Sjafri Beri Sinyal Pertahankan Striker RKC

20 Maret 2019, 16:27:08 WIB

JawaPos.com – Meski sudah berada di Vietnam untuk melakukan persiapan di kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri ternyata belum membawa skuad resmi. Pasalnya, dia masih membawa 24 pemain. Lebih satu pemain dari kuota 23 nama yang berhak didaftarkan.

Karena itu, Indra Sjafri dipastikan akan mencoret satu nama lagi. Sehingga, dia bisa mendaftarkan 23 pemain yang resmi memperkuat Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Batas akhir pendaftaran 23 nama yang akan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 adalah Kamis (21/3) besok.

“Kami sudah laporkan 23 pemain plus satu pemain ke PSSI. Kami membawa tiga penyerang ke sana (Vietnam),” beber Indra kepada Radar Bali (Jawa Pos Group).

Tiga penyerang yang dibawa Indra Sjafri ke Vietnam antara lain Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Ezra Walian. Nama terakhir menjadi pemain yang paling terakhir gabung dalam persiapan Timnas U-23 di Jakarta.

Nah, coach Indra memastikan akan ada satu penyerang yang akan dia coret. Namun, Indra enggan memberi bocoran siapa yang akhirnya hanya bisa jadi penonton di laga kualifikasi nanti.

“Saat MCM di Vietnam, kami akan mengumumkan siapa dua penyerang yang didaftarkan dan satu penyerang yang dicoret,” lanjutnya.

Melihat tiga nama penyerang yang dibawa Indra Sjafri, tampaknya Marinus punya kans lebih besar dibanding dua pesaingnya. Maklum, striker asal Papua itu sudah jadi bagian dari kekuatan utama pasukan Garuda Muda saat meraih trofi Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Sementara untuk Dimas Drajad dan Ezra Walian relatif punya peluang yang sama besar.

Dimas jelas lebih dikenal oleh Indra Sjafri. Sebab dia sudah bergabung sejak Timnas U-23 bertarung di Piala AFF U-22. Sementara, meski baru kali ini ditangani Indra Sjafri, Ezra yang tengah berkompetisi bersama klub Belanda, RKC Waalwijk, punya potensi yang tak kalah besar untuk mempertajam lini depan Garuda Muda.

Apakah Dimas atau Ezra yang akan dipertahankan? Indra akhirnya memberi sinyal pemain yang akan tetap berkostum Timnas selama kualifikasi Piala Asia U-23.

“Saya ingin melihat Ezra (Walian) lebih lama lagi,” pungkasnya.

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

Siap Coret Satu Nama, Indra Sjafri Beri Sinyal Pertahankan Striker RKC