alexametrics

Pemain Garuda Select Bikin Klub Inggris Kepincut, Sudah Diundang Trial

20 Maret 2019, 06:10:15 WIB

JawaPos.com – Penampilan impresif Garuda Select selama di Inggris membuat penasaran sejumlah klub di sana. Salah satu pemain mereka bahkan bakal segera menjalani trial di salah satu klub Inggris.

Dalam uji coba terakhirnya, Garuda Select menang besar atas Blackburn Rovers U-18. Mereka melumat lawannya itu dengan empat gol tanpa balas. Kemenangan tercipta lewat brace Amanar Abdillah, kemudian satu gol dari Muhammad Supriadi dan Yadi Mulyadi.

Setelah menang 4-0, Garuda Select akan menjalani laga berikutnya melawan Huddersfield U-18. Pertandingan rencananya akan dihelat pada 20 Maret 2019 malam.

Selama digembleng di Inggris pemain-pemain Garuda Select mulai menarik perhatian. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Untuk trial secara resmi mereka (klub Inggris) harus mengirim surat ke PSSI. Sampai saat ini baru ada satu pemain yang mendapat surat pemanggilan trial yg secara resmi,” ungkap Tisha.

Akan tetapi, hal itu belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, aturan di Eropa pemain muda minimal harus berusia 18 tahun untuk melakukan trial.

“Namun mereka baru bisa melalukan secara resmi pada usia 18 tahun. Jadi, intinya mereka harus kembali di Indonesia, harus berkompetisi di Elite Pro Academy U-18. Jadi Insya Allah akan terbuka pengalamannya selama di sana,” tutup Ratu Tisha.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Pemain Garuda Select Bikin Klub Inggris Kepincut, Sudah Diundang Trial