JawaPos Radar

Piala Asia U-19 2018

Meski Indonesia U-19 Menang, Indra Sjafri Kecewa Berat Dalam Hal Ini

19/10/2018, 00:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19, Timnas U-19 Indonesia, Taiwan, Indra Sjafri
Meski menang, lini pertahanan Indonesia masih menyimpan borok yang harus dibenahi (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, masih kecewa dengan kelengahan lini belakang timnya saat melawan Taiwan, Kamis (18/10) malam WIB. Dia berjanji akan melakukan analisis mendalam terkait hal itu.

Skuad Garuda Nusantara memang sempat kecolongan usai unggul terlebih dahulu. Gol Taiwan yang dicetak Wang Cung-Yu ke gawang Muhammad Riyandi terjadi tak lepas dari kesalahan bek Indonesia.

Hal itu menjadi perhatian khusus bagi Indra Sjafri. Sebab, lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah tim favorit juara yakni Qatar.

Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19, Timnas U-19 Indonesia, Taiwan, Indra Sjafri
Sebelum menghadapi Qatar, Indra Sjafri akan melakukan perbaikan kinerja pertahanan (Chandra Satwika/Jawa Pos)

"Kalau dilihat dari beberapa pertandingan kami, memang gol-gol yang bersarang terjadi dengan mudah. Terlebih melawan Taiwan. Gol juga karena kesalahan kami," ungkap Indra kepada wartawan.

Kondisi tersebut tentu tak bisa dibiarkan. Meski saat ini memimpin klasemen sementara Grup A, Timnas U-19 Indonesia tetap rawan tercelat andai tak segera memperbaiki kinerja pertahanan.

"Saya akui ada salah komunikasi. Kami akan perbaiki. Ada juga beberapa keputusan individu yang kurang pas. Intinya semua akan kami evaluasi," pungkas Indra Sjafri.

(ies/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up