alexametrics

Ungkapkan Rasa Duka, 2 Pesepak Bola Nonmuslim Selebrasi Sujud Syukur

19 Maret 2019, 14:18:39 WIB

JawaPos.com – Dua pesepak bola dari kompetisi A-League, Kosta Barbarouses dan Roy Krishna membuat dunia terkagum. Sebagai bentuk duka kepada korban terorisme di Christchurch, Selandia Baru, keduanya melakukan selebrasi sujud syukur.

Selebrasi sujud syukur identik dengan pesepak bola muslim di dunia. Nama-nama tenar seperti Demba Ba, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan para pemain Timnas Indonesia sering melakukan seberasi ini setelah mencetak gol.

Begitu pula dengan yang terjadi di kompetisi kasta tertinggi Australia, A-League baru-baru ini. Kosta Barbarouses mencuri perhatian dunia usai melakukan selebrasi sujud syukur seusai membobol gawang Brisbane Roar pada menit ke-24.

Barbarouses mencetak dua gol pada pertandingan yang digelar Sabtu (16/3) malam. Aksinya tersebut sekaligus mengantarkan timnya, Melbourne Victory memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

“Atas nama klub, kami berbelasungkawa kepada semua korban di Christchurch,” kata Kevin Muscat, pelatih Melbourne Victory seperti yang dilansir FTBL.

Penyerang Wellington Phoenix, Roy Krishna juga melakukan hal serupa pada pertandingan melawan Western Sydney Wanderers, Minggu (17/3) . Ia sujud syukur setelah mencetak gol pada menit ke-12.

“Striker asal Fiji yang menikah dengan seorang Muslim yang taat, membngkuk seperti posisi salat di atas sajadah untuk memberikan penghormatan kepada 50 korban yang tewas dari serangan pria bersenjata di dua masjid pada Jumat lalu,” tulis TVNZ atas selebrasi Krishna.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Ungkapkan Rasa Duka, 2 Pesepak Bola Nonmuslim Selebrasi Sujud Syukur