alexametrics
Piala AFF U-22 2019

Bek Persebaya Girang Setelah Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

19 Februari 2019, 02:00:47 WIB

JawaPos.com – Defender muda Persebaya Surabaya, Rachmat ‘Rian’ Irianto mencetak gol pertamanya bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Gol tersebut lahir ketika Timnas U-22 berlaga di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Timnas U-22 bertemu Myanmar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Senin (18/2) sore. Myanmar unggul lebih dahulu melalui gol Myan Kaung pada menit ke-13. Timnas Indonesia membalas lewat gol Rian pada menit ke-38.

Gol tersebut berawal dari eksekusi tendangan penjuru M Luthfi Kamal. Bola yang dikirim ke jantung pertahanan Myanmar, langsung disambar oleh Rian. Gol tersebut mengubah keadaaan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Berbau keberuntungan,” komentar Rian tentang golnya ke gawang Myanmar, Senin (18/2) sore. Walaupun demikian, Rian mengaku senang bisa mencetak gol untuk Indonesia. “Sayang kami hanya imbang,” sesalnya.

“Ini adalah gol pertama saya untuk Timnas, sekaligus gol pertama dalam karir pfofesional saya,” imbuh putra sulung legenda sekaligus asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro ini.

Rian mengaku tak mau berpuas diri meski berhasil mencetak gol untuk Timnas. Apalagi perjalanan Indonesia di Piala AFF U-22 2019 masih panjang. “Semoga kami bisa meraih tiga poin pada laga berikutnya,” harap Rian.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Bek Persebaya Girang Setelah Cetak Gol untuk Timnas Indonesia