JawaPos Radar

Piala Asia U-19 2018

Kritik Rumput SUGBK, Qatar: Padahal Kami Bermain di Turnamen Terbaik

18/10/2018, 19:50 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
UEA, Qatar, Piala Asia U-19 2018, SUGBK
Qatar (kostum merah) saat menang atas UEA. Qatar mengeluh soal kualitas rumput SUGBK (AFC)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro, melontarkan kritik soal rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu setelah mereka dikalahkan 1-2 oleh Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (18/10) sore WIB.

Bruno sejatinya tak mau mencari kambing hitam terkait kekalahan timnya. Soal cuaca di Indonesia juga menurutnya sama sekali tak membuat anak asuhnya kesulitan.

"Kami beradaptasi dengan baik, cuaca tak masalah. Cuaca di sana (Qatar) jauh lebih ekstrem, jadi tak ada masalah kami bermain di cuaca seperti ini," ungkap Bruno.

Kendati demikian, pihaknya mengaku kurang sreg dengan rumput SUGBK. Menurutnya kualitas rumput biasa-biasa saja, tak ada yang spesial.

"Kami bermain di salah satu turnamen terbaik di Asia, untuk itu lapangan harusnya lebih baik lagi. Lapangan di SUGBK memang tak terlalu jelek, tapi tak terlalu bagus juga. Tapi saya percaya akan lebih bagus lagi," tandas Bruno.

Selanjutnya Qatar akan bersua Timnas U-19 Indonesia. Laga akan dihelat di tempat yang sama pada Minggu (21/10) malam WIB.

(ies/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up