JawaPos Radar

Persis Kantongi Rekomendasi Penggunaan Stadion Sriwedari

18/08/2018, 19:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Persis Solo
Tim Persis Solo saat melakukan latihan di Stadion Manahan (Iswara Bagus Novianto/Radar Solo/ Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Persis Solo memastikan akan menggunakan Stadion Sriwedari untuk partai kandang menjamu Aceh United. Kepastian ini menyusul adanya rekomendasi dari pihak keamanan yakni Polresta Solo dan juga dari Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Tetapi, sebelum menggunakan Stadion sriwedari, manajemen Persis Solo akan melakukan sejumlah pembenahan dan peningkatan keamanan. 

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo. Dan dari Kapolresta memberikan sambutan positif terkait digunakannya stadion tersebut sebagai laga kandang Persis Solo.

Dengan diperbolehkannya penggunaan Stadion Sriwedari, otomatis Persis tidak perlu jauh-jauh mencari stadion pengganti selama renovasi Stadion Manahan masih berlangsung. 

"Kami bisa bertanding di Sriwedari, kami sudah berkomunikasi dengan Wali Kota dan Kapolresta. Dan tinggal menyamakan persepsi saja, jadi kami tidak perlu lagi ke Madiun," ucapnya, Sabtu (18/8).

Dedi berharap, dengan bermain di Sriwedari, tim berjuluk Laskar Sambernyawa bisa meraih poin penuh dan menghentikan tren buruk selama ini. 

Sementara itu, Manajer tim, Iwan Setiawan Muhammad mengatakan saat ini sejumlah pengamanan sudah dipersiapkan. Mulai dari pagar pengaman bagian dalam dan juga pagar pengaman bagian luar stadion juga sudah siap.

Lampu-lampu untuk penerangan juga sudah ada tinggal pemasangan. "Tetapi kami masih menunggu rekomendasi dari Pemkot dan Polresta Solo, kalau sudah keluar baru di lakukan pemasangan," katanya. 
Untuk pembenahan dan perlengkapan ini, Iwan menambahkan, diperkirakan akan memakan waktu selama sepuluh hari.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up