alexametrics
Piala AFF 2018

Jalankan Salat Jumat di Bangkok, Penggawa Timnas Dibikin Kebingungan

17 November 2018, 11:49:27 WIB

JawaPos.com – Berada di negeri yang masyarakatnya bukan mayoritas muslim tak membuat para penggawa Timnas beragama Islam meninggalkan kewajiban. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjalankan ibadah Jumat di salah satu mesjid terbesar di Bangkok, Thailand. Mereka tetap beribadah dengan khusyuk meski tak mengerti isi ceramahnya.

Para pemain tim Garuda menjalankan ibadah Jumat di Masjid Islamic Center Valdesan of Thailand. Jaraknya sekitar 300 meter saja dari Hotel Al Meroz, tempat pemain Timnas menginap. Saat memasuki halaman mesjid, Dedik Setiawan tak mampu menahan kekagumannya. Maklum, masjid ini adalah salah satu yang terbesar di Bangkok.

“Besar ya, saya tidak menyangka ada masjid sebesar ini di Thailand,” kata Dedik lantas tersenyum. Dedik dan pemain Timnas lain langsung mengambil saf paling depan. Bomber Arema FC ini tampak khusyuk mendengarkan khotbah dari khatib.

Namun, saat ditanya materi khotbah, pemain 24 tahun itu hanya geleng-geleng kepala. Maklum, khatib menyampaikan khotbah dalam bahasa Thailand. “Tidak tahu ngomongin apa tadi. Didengerin saja. Insya Allah dapat pahala,” jelasnya lantas tertawa.

Hal senada dikatakan oleh Zulfiandi. Selain baru pertama kali mendengar khotbah dalam bahasa Thailand, gelandang Sriwijaya FC itu juga terkesan dengan ramainya jamaah yang melaksanakan salat Jumat.

Serasa punya saudara di sini, semua ucapkan salam setiap bertemu. Pengalaman yang baik,” tuturnya.

Dia berharap pengalaman itu berbuah manis pada pertandingan malam hari nanti. Sekaligus bisa mempertebal mental rekan-rekannya untuk melawan tuan rumah di Stadion Rajamangala, Bangkok.

”Bismillah dan yakin saja,” tegas dia.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (rid/bas)



Close Ads
Jalankan Salat Jumat di Bangkok, Penggawa Timnas Dibikin Kebingungan