alexametrics

Choirul Huda Meninggal, Presiden AFC: Asia Larut dalam Kesedihan

17 Oktober 2017, 13:30:34 WIB

JawaPos.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) turut larut dalam kesedihan mendengar kabar meninggalnya Choirul Huda. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyatakan kalau sepak bola Asia larut dalam kesedihan.

Meninggalnya Huda bukan hanya menggetarkan sepak bola Indonesia, tapi juga dunia. Beberapa sosok bintang dunia bahkan ikut mendoakan agar almarhum tenang di sisi-Nya.

Mulai dari Paul Pogba, Petr Cech, sampai Ter Stegen mengucapkan belasungkawa mendalam. Begitu pula dengan Shaikh Salman.

“Atas nama keluarga sepak bola Asia, kami menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa yang tulus kepada orang yang dicintai, teman, dan klub Huda yang tengah dalam masa sulit ini. Sepak bola Asia larut dalam kesedihan,” ungkap Shaikh Salman dalam laman resmi AFC.

Laman AFC juga menjelaskan awal mula kejadian. Huda dijelaskan bertabrakan dengan rekan setimnya menit 43 saat lawan Semen Padang. Tim medis sudah berusaha yang terbaik, tapi kondisinya memburuk dan dinyatakan meninggal pukul 16:45 waktu setempat.

Huda meninggalkan seorang istri bernama Lidya Anggraeni dan dua anak.

Nama Choirul Huda juga rencananya akan diabadikan. Namun, pihak Persela masih mempertimbangkan bentuk penghormatan untuk sang kapten, entah dalam manifestasi sebuah patung atau lainnya.

Editor : admin

Reporter : (ies/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Choirul Huda Meninggal, Presiden AFC: Asia Larut dalam Kesedihan