JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rekrut Joko Ribowo, PSIS Kebanjiran Kiper

17 Juli 2018, 23:00:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Joko Ribowo
Joko Ribowo (dok. Kaltim Pos/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - PSIS Semarang merekrut pemain baru yang berposisi sebagai kiper. Ialah penjaga gawang Arema FC, Joko Ribowo yang disebutkan manajemen siap merapat ke tim berjuluk Mahesa Jenar dalam waktu dekat.

Yoyok Sukawijaya, CEO PSIS Semarang, mengatakan sebenarnya pihaknya belum mau memberitahukan sosok pemain baru itu hingga pengumuman resmi nanti. "Tapi karena terlanjur ramai di medsos, jadi saya umumkan secara resmi jika Joko Ribowo akan akan bergabung dengan PSIS Semarang," kata Yoyok, Selasa (17/7).

Yoyok memastikan, kedatangan Joko ke PSIS bukan sebatas sebagai pemain pinjaman. Melainkan, melalui kontrak penuh atau permanen selama dua tahun.

Dirinya pun tak menampik bahwa dipinangnya eks punggawa Barito Putra bernomor punggung 33 itu sebagai kekuatan tambahan di bawah mistar gawang. Menyusul saat ini hanya ada Jandia Eka Putra saja, kiper yang terbiasa dengan kerasnya Liga 1. 

Namun demikian dengan datangnya Joko, persediaan kiper PSIS Semarang menjadi berlimpah. Selain dua nama yang disebutkan di atas, masih ada Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah, dan Satriawan Eka Putra. "Tergantung pelatih nanti akan melepas satu atau tidak," sambung Yoyok.

Yoyok menambahkan, selain Joko Ribowo, sebenarnya masih ada satu lagi pemain Arema FC yang diincar. Adalah bek muda Mochammad Zaenuri yang di plot memback-up duo Petar Planic dan Haudi Abdillah. "Tapi pada akhirnya, dia pilih gabung Persela (Lamongan). Tidak masalah," tandasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up