alexametrics

Eks Bintang Persebaya Sudah Cetak Gol Perdana di Korea

17 Maret 2019, 02:05:25 WIB

JawaPos.com – Mantan top skor Persebaya Surabaya, David da Silva, masih bisa menunjukkan tajinya di kompetisi sepak bola Korea Selatan. Striker asal Brasil ini berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi K-League 1 2019. Hanya saja tim yang diperkuat David, Pohang Steelers, masih berada di dasar klasemen.

K-League 1 2019 telah dimulai sejak awal Maret lalu. David yang mencetak 24 gol bersama Persebaya di Liga 1 musim lalu, selalu dimainkan pada dua laga pembuka Steelers. Sayang tim ini selalu menuai hasil minor.

Pada pekan pertama, ketika dijamu FC Seoul di Seoul World Cup Stadium, Steelers kalah dua gol tanpa balas. David da Silva yang diturunkan sebagai starter, hanya bermain selama 55 menit di pertandingan ini.

Steelers juga tak mampu memperoleh kemenangan saat menjamu Sangju Sangmu Phoenix FC di Steelyard Stadium, akhir pekan lalu. Pada laga ini David mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-6. Akan tetapi Steelers kalah 1-2, dan David hanya bermain 46 menit.

Dua kekalahan itu membuat Steelers berada di dasar klasemen K-League 1 2019. Mereka dijadwalkan bertemu Gyeongnam FC di kandang sendiri, Minggu (17/3) siang. David sendiri memiliki motivasi untuk mengantarkan timnya bangkit dari keterpurukan.

“Apa pun kondisinya, yang penting adalah untuk tidak pernah kehilangan fokus ke mana Anda ingin pergi,” sebut David. Menurut David, dua kekalahan di awal liga dapat menjadi kekuatan untuk bangkit, serta mendapat hasil manis di akhir musim nanti.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Eks Bintang Persebaya Sudah Cetak Gol Perdana di Korea