alexametrics

Piala AFF Jadi Bekal Penting Timnas U-22 Jelang Momen Akbar

17 Februari 2019, 01:05:12 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri sudah berangkat ke Kamboja untuk menghadapi persaingan di Piala AFF U-22 2019. Dalam turnamen ini, timnas tidak diberikan target juara oleh federasi dan jajaran kepelatihan.

Skuad Garuda Muda hanya diminta berjuang maksimal dalam setiap pertandingan. Indra Sjafri ingin mengukur kemampuan anak didiknya jelang menghadapi turnamen dengan level yang lebih besar di tahun ini.

“Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi usia muda juga makin kompetitif. Tapi kita siap dan kita harus terus meningkatkan level kita,” ucapnya yang dimuat dalam rilis PSSI.

“Ada kualifikasi AFC U-23 dan SEA Games di akhir tahun. Kita akan terus mematangkan komposisi tim, sambil terus mengevaluasi lewat kompetisi ini,” tambahnya.

Di Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya dari babak penyisihan grup B. Di fase tersebut, Indonesia akan menghadapi Malaysia, Myanmar, serta Kamboja.

“Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia,” tandas Indra Sjafri.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Piala AFF Jadi Bekal Penting Timnas U-22 Jelang Momen Akbar