alexametrics
Piala AFF 2018

Latihan Perdana di Bangkok, Ini Fokus Timnas Indonesia

16 November 2018, 00:19:26 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia telah melakoni latihan perdana di Bangkok, tepatnya di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11) petang. Pelatih Bima Sakti berupaya mematangkan taktik dan transisi permainan. Menu latihan fokus mengasah kemampuan bertahan dan menyerang.

“Kami latihan adaptasi seperti cuaca, dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,” beber Bima Sakti usai latihan seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari lawan. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengkaver, pressing dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” tambah Bima Sakti.

Latihan perdana berlangsung 1,5 jam. Beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand datang untuk memberikan dukungan serta ingin berfoto bersama para pemain.

Skuad Garuda akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala. Untuk memelihara asa lolos ke semifinal, Indonesia harus menang dalam laga ini.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)

Latihan Perdana di Bangkok, Ini Fokus Timnas Indonesia