alexametrics

Ramon Rodrigues Terpukul atas Meninggalnya Choirul Huda

16 Oktober 2017, 16:12:10 WIB

JawaPos.com – Bek Persela Lamongan, Ramon Rodrigues merupakan salah satu pemain yang terpukul begitu mendengar kabar meninggalnya sang penjaga gawang Choirul Huda. Ramon juga merasa bersalah dan menyesal karena dialah yang saat itu bertabrakan dengan Huda dalam insiden maut tersebut.

Pada pengujung babak pertama saat Persela menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10) sore, Ramon bertabrakan keras dengan Huda. Saat itu, keduanya berusaha menahan laju striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

Menurut cerita pelatih Persela, Aji Santoso, Ramon sangat sedih ketika mendengar kabar meninggalnya Choirul Huda dari manajemen maupun rekan-rekannya sesama pemain. Dia termenung dan tampak sangat menyesal atas kejadian tersebut.

Aji Santoro kemudian memanggil Ramon dan mengajaknya berbicara secara personal. Ramon menumpahkan seluruh perasaannya kepada pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

“Dia (Choirul Huda, Red) berbenturan dengan saya. Saya sebenarnya dalam posisi berusaha menghindari. Saya menyesal atas kejadian itu,” kata Ramon kepada Aji.

Meski baru mengenal Huda dalam waktu singkat, bek jangkung itu merasa sangat kehilangan Huda. “Saya merasa sedih karena kehilangan teman baik,” imbuhnya.

Sebagai pelatih, Aji coba menenangkan Ramon. Menurut Aji, Ramon tidak punya niat sedikit pun untuk mencelakai Huda. “Dia menyesal dan merasa bersalah, tapi itu tidak ada unsur kesengajaan. Saya katakan bahwa siapapun tidak pernah menginginkan kejadian seperti itu,” ungkap Aji kepada JawaPos.com.

Dalam kacamata Aji, benturan yang terjadi antara Huda dengan Ramon sebenarnya tidak keras. Menurutnya, lutut Ramon juga tidak dalam keadaan ditekuk. Kondisinya lurus sehingga benturannya memang tak keras. “Justru lebih keras ketika kepala Huda terpelanting di tanah,” tuturnya Senin (16/10) siang.

Tuhan berkata lain. Setelah mendapat penanganan dari tim medis di IGD RSUD dr Soegiri, nyawa Huda tak terselamatkan. Penjaga gawang 38 tahun itu dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10) pukul 16.45 WIB.

Editor : admin

Reporter : (saf/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ramon Rodrigues Terpukul atas Meninggalnya Choirul Huda