alexametrics
Liga 1 2017

Inilah Pesan Choirul Huda untuk Para Pemain Muda

16 Oktober 2017, 04:35:35 WIB

JawaPos.com – Label pemain panutan yang disematkan pada mendiang kiper Persela Lamongan Choirul Huda bukan sekadar isapan jempol belaka. Semasa hidupnya Huda sering memberikan petuah-petuah bijak kepada pemain muda Persela.

Sebagai putra asli Lamongan, serta pemain yang sudah memperkuat Persela sejak di Divisi II tahun 1999 silam, nama Huda memang sangat disegani di kalangan pemain Persela. Meski demikian Huda bukan sosok yang sok senior. Sebaliknya, ia adalah tauladan bagi pemain muda.

Cerita positif tentang Huda diungkapkan gelandang Madura United asal Surabaya Fandi Eko Utomo. Sebagai alumni Persela U-21, Fandi Eko pernah merasakan satu tim dengan Huda ketika dia promosi ke tim senior Persela pada tahun 2012 silam.

Fandi yang saat itu baru berusia 21 tahun mengaku banyak belajar dari sosok Huda. Fandi pun menerima banyak petuah dari pemilik nomor punggung 1 di tim Persela itu. “Ada banyak nasihat, tapi ada yang sampai saat ini saya ingat,” aku Fandi.

“Cak Huda bilang bahwa pemain muda itu kalau bisa jangan minder dengan pemain tua. Tapi juga harus tetap menghormati,” kenang Fandi. Fandi mengaku sedih dan merasa kehilangan sosok yang menjadi pengayomnya selama di Persela.

Menurut putra sulung legenda Persebaya Surabaya ini, kharisma Choirul Huda memang terpancar jelas di atas lapangan. “Cak Huda itu orang yang disegani oleh orang lain. Di sisi lain Cak Huda juga orang yang suka mengayomi pemain muda,” puji Fandi.

Editor : admin

Reporter : (saf/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Inilah Pesan Choirul Huda untuk Para Pemain Muda