JawaPos Radar

Ketemu Supriadi, Risma: Aku Ingin Kamu Jadi Messinya Indonesia

16/08/2018, 23:23 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Supriadi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan kebanggaanya terhadap bintang sepak bola nasional yang kini sedang digandrungi. Dia melontarkan sejumlah petuah dan nasehat kepada Supriadi. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar malam syukuran Dirgahayu RI di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Kamis (16/8). Selain puluhan veteran pejuang kemerdekaan, acara itu juga dihadiri salah satu pemain Timnas U-16 Supriadi. 

Seperti biasa, Risma mengungkapkan kebanggaanya terhadap bintang sepak bola nasional yang kini sedang digandrungi tersebut. Dia melontarkan sejumlah petuah dan nasehat kepada Supriadi. 

"Jangan sombong dahulu. Tetap latihan. Terus berusaha dan tingkatkan prestasimu. Aku ingin kamu jadi pemain Barcelona FC Lionel Messi-nya Indonesia" kata Risma di rumah dinasnya, Kamis (16/8). 

Ditanya soal sekolah sepak bola di Liverpool, Risma menyatakan siap memberangkatkan Supriadi. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah sepak bola di Liverpool. 

"Ya ini makanya masih berkoordinasi terus dengan sekolah di Liverpool. Paling tidak, September mendatang akan berangkat ke Liverpool," tegas Risma. 

Karenanya, Risma berharap ada respons cepat dari pihak sekolah sepak bola di Liverpool. Sebab, Supriadi akan menjalani latihan di training center (TC). Selain itu, ada 9 atlet berprestasi lain yang juga akan diberangkatkan ke Liverpool. 

"Tinggal tunggu respons pihak Liverpool. Mereka siap nggak terima anak dari Indonesia," katanya.  

Sementara itu, Supriadi mengaku sudah lama ingin bermain sepak bola di luar negeri. Apalagi di Liverpool. Katanya, dia lebih mengidolakan pemain Liverpool bernomor punggung 11, Mohamed Salah ketimbang Lionel Messi. 

"Ya semoga aku bisa main di luar negeri. Aku ingin jadi seperti Mohamed Salah," kata Supriadi. 

Ditanya kapan mulai bermain sepak bola lagi, Supriadi mengatakan akan kembali menjalani latihan pada 23 Agustus mendatang. Dia memfokuskan sesi latihan fisik dan strategi. Terutama untuk melawan negara peserta AFC 2018.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up