JawaPos Radar

Ini Salah Satu Penyebab Pemecatan Jafri Sastra

15/08/2018, 16:57 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ini Salah Satu Penyebab Pemecatan Jafri Sastra
JUMPA PERS: Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (15/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jafri Sastra resmi dipecat oleh Manajemen Persis Solo yang kemudian digantikan oleh Agus Yuwono, mantan pelatih Perseru Serui. Pemecatan ini disinyalir karena hasil buruk yang didapatkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut pada lima laga terakhir.

Dan puncaknya adalah kekalahan saat melawan Persinga Ngawi, sehingga menyingkirkan Persis Solo dari Piala Indonesia. 

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, mengenai pemecatan JS (Jafri Sastra) merupakan hak prerogatif pemilik klub. Dan pemilik klub tentunya mempunyai pertimbangan tersendiri sehingga mengambil langkah pemecatan tersebut.

Meski begitu, Dedi memastikan, pemecatan ini tidak ada unsur penilaian teknis dari JS. "Tentu pemilik klub mempunyai alasan subyektif sebagai pelaksana. Tidak ada penilaian tennis. Selama ini JS juga sudah profesional, bertanggungjawab. Ada alasan khusus sendiri," ungkapnya saat jumpa pers, Rabu (15/8). 

Dedi tidak menampik, jika tren buruk yang didapatkan Laskar Sambernyawa dalam lima laga terakhir menjadi salah satu alasan krusial sehingga pemecatan harus dilakukan. Dalam paruh musim ini, manajemen sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan yang sudah dijalani oleh Persis Solo.

Dan tren grafik menunjukkan hal yang tidak baik. Sehingga perlu dilakukan pembenahan sebelum masuk ke putaran kedua. 

"Mungkin karena grafik yang menurun, Persis kalah dengan Persita Tangerang, Persinga Ngawi sehingga tersingkir dari Liga Indonesia. Perlu adanya pembenahan secara fisik dan non fisik," ucapnya.

Sementara itu, mengenai pemilihan Agus Yuwono sendiri, sengaja dilakukan lebih cepat dan saat memasuki jeda musim. Dengan begitu, sisa waktu ini bisa dimanfaatkan oleh pelatih baru untuk beradaptasi dengan pemain Persis Solo dan juga manajemen. 

"Mumpung libur kami ganti pelatih baru, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan. Dan sekarang kami fokus untuk menuju perbaikan tim, pola permainan kedisiplinan dan yang lainnya," tukasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up