alexametrics

Kebobolan Delapan Gol, Barcelona Catat Rekor Terburuk Dalam 14 Tahun

15 Agustus 2015, 15:40:00 WIB

JawaPos.com BILBAO – Kekalahan 4-0 yang dialami Barcelona atas Athletic Bilbao dinihari tadi (15/8) di ajang Piala Super Spanyol 2015 yang digelar di Stadion San Mames menambah daftar buruk jumlah kebobolan yang dialami anak asuh Enrique tersebut. 

Ini menjadi kali kedua, Barcelona kebobolan 4 gol. Sebelumnya Sevilla sukses membobol gawang Barca empat kali dalam pertandingan kompetitif. Meski Barcelona pada pertandingan tersebut menang 5-4 atas Sevilla.

Terakhir kali pertahanan Barca seburuk ini adalah 14 tahun silam. Kala itu, Barca masih dilatih oleh Lorenzo Serra Ferrer dengan Pepe Reina sebagai penjaga gawang mereka.

Pada 8 April 2001, Barcelona bermain melawan Villarreal di El Madrigal. Villarreal sudah bisa unggul 3-0 pada 20 menit pertama tetapi Barca akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 4-4.

Pada jornada selanjutnya di Camp Nou, Barcelona menjamu Real Zaragoza pada 14 April. Zaragoza sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama namun kemudian mampu mengejar dan hasil akhirnya adalah 4-4.

Pada saat itu, Pepe Reina didukung dengan empat bek yang cukup berpengalaman. Mereka adalah Gabri, Reiziger, Frank De Boer dan Sergi. 

Sementara itu, edisi 2015 ini pertahanan Barcelona cukup solid dan tidak banyak berubah. Dibawah mistar gawang Enrique mempercayakan Marc-Andre Ter Stegen meski dalam peforma yang kurang bagus kala melawan Bilbao. Andre Ter Stegen didukung empat bek tangguh. Yakni Dani Alves, Vermaelen, Bartra dan Adriano. (ndi/JPG)

Editor : andi

Saksikan video menarik berikut ini:

Kebobolan Delapan Gol, Barcelona Catat Rekor Terburuk Dalam 14 Tahun