alexametrics

Saran Legenda Barcelona untuk Pemain Muda Indonesia

15 Maret 2019, 08:00:25 WIB

JawaPos.com – Carles Puyol memberikan saran dan nasihat untuk pesepak bola muda Indonesia yang ingin meraih sukses di lapangan hijau. Menurut legenda hidup Barcelona itu, para pemain muda Indonesia harus menikmati dan total dalam Sepak bola.

Puyol menghabiskan karirnya bersama satu klub, yakni Barcelona. Dia telah mempersembahkan banyak gelar, baik di Spanyol maupun dunia selama 19 tahun pengabdiannya bersama Blaugrana.

Pria berambut keriting itu telah memberikan enam gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga gelar Liga Champions, dua piala EUFA Super Cup, dan dua trofi FIFA Club World Cup.

Untuk itu, dia memberikan sedikit tips kepada pemain muda di Indonesia, serta seluruh dunia. “Jika ingin menjadi pesepak bola harus total di sepak bola. Dengarkan apa coach,” pesan mantan rekan duet Gerard Pique itu.

“Nikmati sepak bola tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Mereka harus menikmati olahraga ini, apakah nantinya menjadi pemain profesional atau tidak,” sebutnya kepada wantawan di Surabaya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Saran Legenda Barcelona untuk Pemain Muda Indonesia