JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rencana Naturalisasi Pemain Norwegia Ditentang Pelatih Vietnam

15 Maret 2019, 07:15:59 WIB
Timnas vietnam, Alexander dang
Alexander Ddang berencana naturalisasi demi memperkuat Timnas Vietnam (Twitter)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo tampak kurang sreg dengan wacana pemain naturalisasi. Menurutnya, pemain naturalisasi harus mengikuti sejumlah aturan yang berlaku sebelum masuk timnas.

Keberhasilan Dang Van Lam yang merupakan blasteran Rusia-Vietnam, memang membuka pintu bagi pemain lainnya untuk mengikuti langkah naturalisasi. Pemain yang berposisi kiper itu sebelumnya dipanggil Timnas Vietnam untuk bermain di Piala AFF 2018 lalu.

Setelahnya beberapa nama masuk daftar naturalisasi. Salah satunya Alexander Dang, striker blasteran Vietnam-Norwegia.

Bersama klubnya, Nest-Sotra Fotball, Dang mampu tampil mengesankan. Tapi sayang, ia tak juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Norwegia. Karena itu, Dang bersama Jason Quang Vinh Pendant berencana membela Timnas Vietnam. Nama kedua merupakan pemain berdarah campuran Vietnam dan Prancis.

"Saya tentu menyambut itu (kebijakan naturalisasi). Namun untuk mencapai keinginan tersebut, pemain harus melalui rute yang menurut saya cukup sulit," ungkap Park Hang-Seo dikutip dari Bongda.

Menurutnya para pemain naturalisasi itu harus mengikuti aturan yang berlaku. Apalagi, mereka tidak bisa begitu saja masuk ke dalam skuad asuhannya.

"Mereka harus adaptasi dan butuh waktu dengan kami. Komunikasi juga jadi faktor utama, sehingga kami akan mempertimbangkan semuanya," pungkas sang pelatih.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini