alexametrics
Piala AFF 2018

Pemain Timor Leste Punya Kenangan Manis dengan Indonesia

14 November 2018, 14:10:40 WIB

JawaPos.com – Timnas Timor Leste merasa dilematis kala melawan Timnas Indonesia di matchday kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11) kemarin. Mereka mengakui masih memiliki kenangan manis selepas memerdekakan diri dan berpisah dengan Indonesia.

Seperti diketahui, Timor Leste dahulu merupakan salah satu bagian provinsi di Tanah Air. Karena berbagai faktor, mereka akhirnya berpisah dengan Indonesia dan membangun negara sendiri pada tahun 2002 lalu.

Selepas itu, Timnas Timor Leste lantas dibentuk dan mulai berkompetisi di Piala AFF 2004 silam. Banyak kenangan manis yang sebenarnya ada dalam benak para pemain Timor Leste bila menyinggung Indonesia.

“Kenangan selalu ada. Tentu kami memiliki kenangan yang manis tiap kali berjumpa dengan Indonesia,” ungkap striker Timor Leste, Rufino Walter Gama.

Rufino sendiri merupakan sosok yang sukses menjebol gawang Indonesia kawalan Andritany Ardhiyasa. Tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti menghasilkan gol di menit 48. Meski kalah, gol tersebut membuat striker 20 tahun itu merasa sangat bangga.

“Saya bangga karena tim seperti Indonesia sulit untuk kami mencetak gol. Setelah kami berpisah dari Indonesia, kami belum bisa mencetak gol. Ini kebanggaan bagi saya,” pungkas dia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (ies/JPC)



Close Ads
Pemain Timor Leste Punya Kenangan Manis dengan Indonesia