alexametrics
Piala AFF 2018

Eks Pelatih Pelita Jaya Sebut Singapura Tak Pantas Kalah

14 November 2018, 08:49:24 WIB

JawaPos.com – Singapura harus mengakui keunggulan tuan rumah Filipina dengan skor 0-1, Selasa (13/11) malam WIB. Pelatih Fandi Ahmad menilai The Lions tak pantas kalah dari The Azkals. Mantan juru racik klub Indonesia, Pelita Jaya, tersebut melihat permainan Singapura lebih baik dari Filipina.

Seperti diketahui, laga tersebut menjadi debut Sven-Goran Eriksson, eks pelatih Timnas Inggris, berkiprah di sepak bola ASEAN. Debutnya berakhir manis usai Filipina menang saat menjamu Singapura.

Gol tunggal Filipina dilesakkan Patrick Reichelt pada menit 76. Sebelum terjadi gol, Singapura bisa dibilang lebih dominan. Fandi Ahmad menilai timnya kurang beruntung. Dia pun memuji performa anak asuhnya yang telah berjuang skuat tenaga.

“Selamat untuk Filipina. Mereka bermain bagus dan kami kurang beruntung. Kami mendapat sejumlah peluang emas dari set pieces, namun selalu gagal. Saya pikir kami tak pantas kalah. Hasil ideal adalah imbang,” sebut Fandi kepada Fox Sports Asia.

“Saya memang sedikit kecewa gagal setidaknya membawa satu poin. Kami membiarkan Filipina mencetak gol dan saya ingin para pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut untuk menatap laga berikutnya,” imbuhnya.

Selain kalah, Singapura juga mendapat kabar kurang mengenakkan. Dua pemainnya mengalami cedera yakni Shahril Ishak dan Faris Ramli. Keduanya bisa absen pada laga selanjutnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)

Close Ads
Eks Pelatih Pelita Jaya Sebut Singapura Tak Pantas Kalah