JawaPos Radar | Iklan Jitu

AFC Cup 2019

PSM Menang Telak atas Lao Toyota, Sang Kapten Bersedih

14 Maret 2019, 00:05:59 WIB
PSM Menang Telak atas Lao Toyota, Sang Kapten Bersedih
Wiljan Pluim sedih lantaran gawang PSM kebobolan tiga gol (Media Officer PSM for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Lao Toyota pada matchday 2 Grup H Piala AFC 2019. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (13/3) sore WIB, Juku Eja menang dengan skor 7-3. Namun, selain puas, kapten PSM, Wiljan Pluim juga mengungkapkan kesedihan.

Kesedihan Pluim lantaran gawang PSM kebobolan 3 gol. Menurutnya, tiga gol yang bersarang ke gawang timnya tak perlu terjadi. Selain itu, menurut gelandang asal Belanda itu, PSM juga seharusnya bisa mencetak lebih dari 7 gol.

Dalam laga itu, Pluim dan Eero Markkanen sama-sama mencetak dua gol. Tiga gol lainnya dihasilkan oleh Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Marc Klok. Sementara tim tamu mencetak gol lewat kapten tim Kazuo Honma (2 gol) dan Rafael.

Pluim menambahkan seluruh pemain telah berupaya maksimal agar tidak kebobolan. Namun, masih saja kecolongan tiga gol.

"Hasil tadi mencerminkan kerja keras semua pemain. Namun seharusnya lebih banyak gol yang bisa dicetak. Di sisi lain, saya agak sedikit sedih karena kemasukan tiga gol," ungkap Pluim.

Hal itu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi tim agar bisa meminimalkan kebobolan atau bisa clean sheet. "Kami harus meningkatkan diri agar tak kebobolan gol mudah," imbuh Pluim.

Sementara itu, pelatih Darije Kalezic mengungkapkan, kemenangan telak itu merupakan hasil kerja keras para pemain.
"Dari hasil pertandingan, kami adalah tim yang lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol. Harusnya gol bisa lebih banyak dan kebobolan lebih sedikit," beber Kalezic dalam jumpa pers usai laga.

Mayoritas pemain yang diturunkan melawan Lao Toyota adalah yang tidak dimainkan di ajang Piala Presiden 2019. Kalezic mengungkapkan strategi yang diterapkan berjalan sesuai instruksi

"Kami memulai pertandingan agak sedikit nervous. Setelah 15 menit saya bisa melihat tim saya bermain seperti apa yang saya inginkan. Saya tak mengerti kenapa para pemain gugup memulai pertandingan. Bisa jadi karena ini pertama kali para pemain tampil di ajang Asia," sebut Kalezic.

Secara keseluruhan, Kalezic memberikan acungan jempol kepada para pemainnya. Mereka disebutnya bermain konsisten untuk bisa meraih kemenangan dan dengan skor mencolok.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan, Sahrul Ramadan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini