alexametrics

Carles Puyol Cerita Tentang Barcelona Saat Kunjungi Surabaya

14 Maret 2019, 03:30:36 WIB

JawaPos.com – Final Liga Champions musim 2005-2006 menjadi momen yang tak terlupakan bagi Carles Puyol. Pada saat itu Puyol mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya bersama Barcelona.

Jika diminta memilih momen terbaiknya di Liga Champions, maka Puyol berharap bisa mengulang final musim 2005-2006. Pada laga final yang berlansung di Stade de France, Paris, Barcelona mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

“Momen tak terlupakan adalah final Liga Champions pertama saya di Paris,” ujar Puyol kepada awak media di Surabaya, Rabu (13/3)

Jika dihadapkan pada pertanyaan, lebih memilih memperkuat Barcelona atau Timnas Spanyol? Puyol tegas memilih Barcelona. Bagi Puyol, tim berjuluk Blaugrana itu adalah segalanya dalam karir sepak bolanya.

“Sejak saya kecil tim ini selalu ada di hati saya. Saya berkesempatan untuk bermain dan memberikan trofi kepada tim yang saya dukung sejak kecil. Itu kebanggaan,” terang mantan partner Gerard Pique itu.

Puyol telah memperkuat Barcelona sejak 1995 dan mengakhiri karirnya pada 2014. Dia memberikan enam gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga gelar Liga Champions, dua piala EUFA Super Cup dan dua trofi FIFA Club World Cup.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Carles Puyol Cerita Tentang Barcelona Saat Kunjungi Surabaya