JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Top Skorer Sementara Piala AFF 2018 Penggemar Berat Ultraman

13 November 2018, 11:56:36 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Adisak Kraisorn, Piala AFF 2018, Timnas Thailand, Thailand, Ultraman
Adisak Kraisorn menirukan gaya Ultraman saat melakukan selebrasi gol (Fox Sports Asia)
Share this

JawaPos.com - Adisak Kraisorn, pemain Thailand, untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF 2018. Adisak mengemas 6 gol. Ada beberapa hal menarik terkait Adisak, di antaranya dia merupakan penggemar berat Ultraman, superhero Jepang di film anak-anak.

Usai Thailand menghadapi Timor Leste pada 9 November, Adisak langsung menjadi sorotan. Maklum saja, dia mencetak 6 gol pada laga tersebut. Thailand sendiri menang 7-0. Artinya, Adisak berada di puncak top skorer sementara dengan 6 gol hanya dari satu pertandingan.

Usut punya usut, Adisak ternyata merupakan penggemar berat superhero Ultraman. Sampai-sampai dia melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan menirukan salah satu gayaciri khas Ultraman dengan menyilangkan kedua tangan di dada secara vertikal dan horisontal. Selain itu, Adisak juga mendapat julukan Ultraman.

Adisak Kraisorn, Piala AFF 2018, Timnas Thailand, Thailand, Ultraman
Adisak Kraisorn mencetak 6 gol saat Thailand menang 7-0 atas Timor Leste (Fox Sports Asia)

Hal menarik lain adalah, sebelum mencetak 6 gol ke gawang Timor Leste pada Jumat (9/11), Adisak tak mencetak gol untuk Timnas Thailand sejak 24 Maret 2016. Namun, hanya dalam kurun satu jam pada Jumat (9/11), Adisak mampu mencetak 6 gol. Kini, dia telah mendulang 14 gol dari 28 laga bersama Timnas Thailand.

Adisak sendiri nyaris tak bisa memperkuat Thailand di Piala AFF 2018. Itu karena dia mengalami cedera ACL pada Februari 2018. Dia diprediksi harus beristirahat hingga akhir 2018. Namun, dia berhasil pulih lebih cepat. Tak hanya itu, pelatih Milovan Rajevac juga masih memiliki kepercayaan kepadanya.

"Saya sebenarnya tak pernah berpikir bisa masuk dalam skuad Thailand di Piala AFF 2018. Saya mengalami cedera serius sebelumnya. Saat itu, saya hanya ingin bisa kembali ke lapangan secepatnya. Saya berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberi saya kepercayaan," sebutnya seperti dilansir Fox Sports Asia.

Hanya saja, 6 gol yang dicetak Adisak saat melawan Timor Leste, bukan rekor di Piala AFF. Pencetak rekor gol terbanyak dalam satu laga di Piala AFF masih dipegang oleh eks striker Timnas Singapura, Noh Alam Shah. Kala itu pada Piala AFF 2007 saat Singapura menghadapi Laos (15 Januari 2007), Alam Shah mencetak 7 gol! Singapura sendiri menang dengan skor 11-0.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up