JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Sven Goran Eriksson: Wajar Singapura Menang Atas Indonesia

13 November 2018, 01:05:59 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF 2018, Timnas Indonesia, Timnas Filipina, Sven Goran Eriksson
Pelatih Timnas Singapura, Sven Goran Eriksson (Glas Istre)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson menyebut kalau kualitas Singapura lebih bagus dari Indonesia. Mantan pelatih Timnas Inggris itu bahkan menganggap kemenangan Singapura dengan skor 1-0 di Stadion Nasional, Jumat (9/11) lalu sebagai hal yang wajar.

Menurutnya, Singapura bermain lebih efektif. Menurut catatan Labbola, pasukan Timnas Indonesia cuma melepaskan total empat tembakan, dan hanya satu yang tepat sasaran. Sebaliknya, Singapura yang kuasai 38 persen bola terbilang sangat efektif. Mereka melepaskan 12 tembakan, dan empat di antaranya tepat sasaran.

Hal tersebut menyita perhatian Eriksson. Pelatih yang pernah membesut AS Roma itu menyebut kalau Singapura bermain dengan sangat disiplin dan pantas meraih kemenangan.

"Saya tak khawatir melihat permainan Singapura. Tapi memang, mereka pantas meraih kemenangan atas Indonesia dengan cara yang seperti itu," ungkap Eriksson dikutip laman resmi AFF.

Filipina sendiri akan bersua Singapura di Panaad Park and Stadium, Selasa (13/11). Eriksson jelas ingin membuka kiprahnya di ASEAN dengan kemenangan.

"Mereka memiliki dua penyerang bagus dan memainkan sepak bola yang langsung. Kami harus bermain secara hati-hati untuk mengalahkan mereka," tandas dia.

(ies/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up